Berbagi kurma untuk berbuka puasa di DT

Berbagi kurma untuk berbuka puasa di DT

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Kurma
Ligo Hijau Kurma

Kali ini kami mau menceritakan salah satu kegiatan yang kami bagikan di bulan Ramadhan kemarin. Mohon maaf untuk post kegiatan bulan Ramadhan yang tida berurutan. Bulan Ramadhan bagi umat muslim merupakan bulan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai amal perbuatan dapat menjadi pahala yang berkali lipat. Bulan Ramadhan akan menjadi sia-sia bila kita tidak berlomba-lomba mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Umur seseorang hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Bagaimana bisa kita yang punya umur pendek mendapatkan pahala ibadah seperti umat manusia terdahulu yang umurnya panjang? Jawabannya adalah bisa.

Allah adalah sutradara kehidupan yang Maha. maka Allah buatkan pula caranya untuk kita agar berumur panjang, yaitu dengan menawarkan pahala yang berlipat-lipat. Sholat berjamaah 27 derajat lebih baik. Sholat di Masjidil Haram pahalanya 100.000 kali sholat. Sholat tarawih dan witir hingga imam selesai pahalanya seperti sholat semalam suntuk. Lailatul qadr pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Selagi kita masih bertemu bulan Ramadhan bulan seribu bulan ini, sangat beruntung bagi umat muslim yang mau menjalankan sunah-sunah demi mengejar pahala.

Salah satu amalan-amalan yang dianjurkan selama bulan puasa ramadhan sesuai sunnah Rasul adalah:

“Memberikan Makanan Berbuka Puasa (Ith’amu ath-tha’am)”مَنْ فَطَرَ صَائِمًا فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ وَلَا يَنْقُصُ مِنْ اَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئٌ – صحيح النسائى و الترمذى 

“Barang siapa yang memberikan makanan berbuka kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang yang berpuasa itu” (Shohih Nasa’i dan Tirmidzi)

Amal ibadah mulia ini dapat Anda manfaatkan bersama tetangga atau anak-anak yatim yang bermukim disekitar rumah Anda. Memberikan makanan ini hanya satu contoh yang dapat kita terapkan dalam hal berbagi rezki kepada sesama umat. Hal ini juga perlu dibiasakan, agar setelah selesai bulan Ramadhan, hal ini tidak punah begitu saja.

Pada hari Jumat, 10 Juli 2015 sehabis beritikaf di Masjid Daarut Tauhid kami memberikan kurma yang nantinya akan diberikan untuk berbuka puasa di Masjid DT. Kurma tersebut dibeli pada hari Kamisnya. Alhamdulillah selama bulan Ramadhan ini jajan pahala mendapatkan pemasukan yang sangat banyak sehingga pemasukan tersebut dapat dialokasikan menjadi beberapa kegiatan. Berikut adalah kurma yang dibeli:

Arabian Kurma 10pcs @Rp 22.250 Rp        222,500
Ligo Hijau Kurma Cup 24pcs @Rp 16.250 Rp        390,000
photo 1

Sekian cerita kegiatan kali ini. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *