Sumbangan Baju Bekas

Sumbangan Baju Bekas

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini, kita mau cerita tentang kegiatan Jajan Pahala yang kesekian kalinya yaitu Sumbang Baju Layak Pakai! Ide baru ini muncul dari Ambu (Pengurus Rumah Cinta). Ambu cerita kalo banyak anak-anak yang sakit itu berasal dari pelosok daerah, kaya Sukabumi, Cianjur, dll, perawatan yang intensif ngebuat para pasien dan keluarga harus lama tinggal di Bandung, padahal persediaan baju mereka bener-bener terbatas, dan ga punya biaya untuk bulak-balik ke daerah asalnya. Oleh karena itu, Ambu menyarankan untuk ngasih baju yang layak pakai.

Pengumpulan baju ini kurang lebih 3 minggu, lama ya, sengaja supaya yang pas weekend pulang ke rumah asalnya (kayak Jakarta) bisa sekalian bawa yang ada dirumahnya. Waktu itu kita ngajaknya secara individu ada juga yang langsung ngajak lewat grup-grup Line. Setelah berminggu-minggu ituu, tadaaa! baju nya banyaaaaaakkkkkk bgt bgt bgt, 5 lemari ada kali haha (lebay, tapi emang bener), ada yang ngasih berkoper-koper, berdus-dus, beras-tas. Alhamdulilaaahhh.

Karena kalo buat rumah cinta terlalu banyak, jadi baju yang ada kita sortir-sortir, dan dibagi ke mbak mus (mbak kosan Dhira), Pondok Juara, Panti Khoirunnissa, dan Rumah Cinta. Baju yang bener-bener ga layak pakai sengaja kita pisahin untuk dimanfaatkan buat yg lain.

Sekian cerita kali ini.

Terimakasih banyaakk dipersembahkan untuk Nabila, Ajeng, Rista, Cesia, Ruth Debora, Dyo, Jodi, Kegan, Mety Dora, Wibi, Aria, Figza, dan semuanyaa hehehe. Semoga bajunya bermanfaat dan digantikan dengan yang lebih-lebih. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *