Day: May 2, 2019

MEJIK KOM YO!

Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi ceritanya saat itu jajanpahala diberitahu oleh Ambu, pengurus Rumah Cinta, kalo mereka lagi butuh another Dacticyin yang urgent dibutuhkan oleh seorang penderita kanker otot yang namanya Wandi (kisah lengkapnya bisa dilihat disini). Fyi harga obatnya itu 1.7 juta tapi karena dibeli di YKI (Yayasan Kanker Indonesia) jadi harganya turun jadi 1.2 juta. Udah […]

Berkunjung melihat bayi-bayi lucu di Panti Asuhan Bayi Sehat

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh,2:220) Pada post sebelumnya abis diceritain salah satu kegiatan yaitu ke rumah cinta. Masih pada hari yang sama, yaitu Selasa, 16 Juni 2015 kami berkesempatan untuk mengunjungi Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah. Panti bayi […]

Bagi-bagi nasi kotak keliling Bandung

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh بسم الله الرحمن الرحيم      عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ  قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ  : « مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ »رواه مسلم Dari Abu Hurairah  dia berkata: Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang […]

Masak Tajil kesekian kalinya

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Cerita kali ini lagi-lagi tentang masak di hari kamis untuk di kasih sebagai tajil puasa Sunnah di Masjid Salman. Berhubung barang-barang sewaktu masak-masak sebelumnya masih sisa, daripada mubazir akhirnya kami memutuskan untuk mengulang masak tajil yang sama. Kami memutuskan untuk memasak pisang aroma dan pudding coklat. Sehari sebelum hari H bahan-bahan yang […]

Obat Cinta

Teruntuk, Ibu dan Bapak luar biasa yang dikaruniai anak dengan penyakit istimewa di Rumah Cinta. “Ketika Allah rindu pada hamba-Nya. Ia akan mengirimkan kado istimewa melalui malaikat yang isinya adalah ujian.” Dalam hadist Qudsi Allah berfirman: “Pergilah pada hambaKu lalu timpakanlah berbagai ujian padanya karena aku ingin mendengar rintihannya.”  – (HR. Thabrani dari Abu Umamah) […]

Sembako Day !

Assalamualaikum Wr Wb Alhamdulillah Jajan Pahala lagi banyak rejeki nih. Karena minggu lalu masak-masak tajil, berarti minggu ini Jajan Pahala tugasnya adalah menyantuni anak yatim, yeaa!! Kenapa yea? Soalnya asik deh, kalo lagi menyantuni anak yatim, kita jadi ikutan berinteraksi sama anak-anaknya. Kebanyakan umurnya se SMP dan SMA gitu. Kan katanya kalo bergaul sama yang […]

Buku Baru untuk Pondok Juara

Assalamualaikuum! Cerita baru lagiiiii: “Bu, aku mau beli buku kuliah, harganya X00.000, minta uang yaaa…” Ayoo kapan berapa kali bilang kaya gini tiap semesternyaa?. Saya, kita, kamu, bisa gampang banget minta uang buat beli buku-buku kuliah, padahal dibuka aja jarang #curhat hehe, Astagfirullah. Ide ngasih buku ini ada waktu kita kedua kalinya (semoga bener) main […]

Mukena baru untuk Mushola-Mushola di ITB

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Rasulullah SAW bersabda, ”Barangsiapa mendengar panggilan sholat (adzan) lalu tidak mendatanginya, maka tidak ada sholat baginya kecuali karena udzur.” (HR.Ibun Majah, 793. Al-Albani berkata “shahih”) Salah satu keutamaan sholat lima waktu, Nabi SAW bersabda, “Sholat lima waktu itu menjadi penebus dosa yang terjadi diantaranya (waktu sholat ke sholat selanjutnya), selama meninggalkan dosa […]